Hindari Berkerumun, Pilkalem Palipu Dijaga Ketat Satgas Covid-19, TNI dan Polri

Hindari Berkerumun, Pilkalem Palipu Dijaga Ketat Satgas Covid-19, TNI dan Polri

Andika Manglo Barani
Minggu, 31 Oktober 2021

Sumber: Humas Polres Tator
BERITATORAJA, PALIPU - Pemilihan Kepala Lembang di wilayah Kab. Tana Toraja serentak dilaksanakan di 48 Lembang dengan melibatkan 238 Personil Polres Tana Toraja dan 60 Personil Brimob Detasemen Baebunta Polda Sulsel yang disebar mengamankan jalannya pencoblosan, Senin 1 November 2021.


Antusias warga memadati lokasi TPS yang telah disiapkan oleh panitia Pilkalem seperti yang dilaksanakan di Lembang Palipu' meski antusias warga meningkat namun demikian panitia bersama personil TNI / Polri yang bertugas bersama tim satgas covid - 19 tetap menerapkan protokol kesehatan.


Menurut Alexander Sulaiman, S.E, selaku Ketua Satgas Lembang Palipu' bahwa dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan warga, pihaknya telah menurunkan sebanyak 20 personil Satgas Covid - 19 Lembang Palipu' dalam melakukan pengawasan terhadap warga yang akan melaksanakan pencoblosan pemilihan Kepala Lembang yang berlansung di SDN No. 141 Kalimbuang Lembang Palipu' Kec. Mengkendek.


"Sebanyak 20 personil Tim Satgas Covid - 19 Lembang Palipu' kami turunkan untuk mencegah terjadinya kerumunan warga pada kegiatan Pilkalem dilembang Palipu' ya selain menyediakan cairan hands sanitazer kami juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker serta mencegah agar tidak terjadi kerumun" Jelas Ketua Satgas.


Sementara Ketua Panitia pelaksana Pilkalem Lembang Palipu' Nursyamsih mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.011 orang dan daftar pemilih tetap tambahan (DPTTb) sebanyak 20 Orang jadi jumlah daftar pilih di Lembang Palipu' sebanyak 1.031 Orang sementara surat suara yang diterima dari pusat sebanyak 1.057 Lembar.


"Pelaksanaan pencoblosan dimulai pada pukul 07.30 Wita dan akan ditutup pada pukul 13.00 wita dengan menghadirkan kedua calon Kepala Lembang yaitu calon nomor urut 1. Samuel Manukrante dan nomor calon nomor urut 2. Adiwinata Batara Randa, S.H," jelas Ketua Panitia.