Optimis Menang di Pilkalem Madandan, Charles Toding Bunga': Kita Bersaing Sehat

Optimis Menang di Pilkalem Madandan, Charles Toding Bunga': Kita Bersaing Sehat

Andika Manglo Barani
Sabtu, 30 Oktober 2021

Charles Toding Bunga'
BERITATORAJA, MADANDAN - Menjelang Pilkalem serentak pada tanggal 01 november 2021 di 48 Lembang dalam Wilayah kabupaten Tana Toraja, Charles Toding Bunga', Calon Kepala Lembang no urut 2 di Lembang Madandan  Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja optimis menang.

Hal ini disebabkan karna menjelang Pilkalem ia mendapatkan banyak dukungan baik dari masyarakat Lembang Madandan sebagai wajib pilih maupun dari masyarakat luar yang memberikan semangat dalam menghadapi kompetisi tersebut.

"Yakin pasti menang, kita ikut kompetisi karena yakin kita pasti menang. Ini demi masyarakat Madandan," tutur Charles yang akrab disapa Pong Patra.

Ia menambahkan, kendati optimis memangkan Pilkalem, ia pastikan akan tetap melalui dengan cara-cara politik yang sopan dan santun. Ia mengaku menerima semua keputusan dari Masyarakat.

"Tentunya kita hargai proses Pilkalem yang sementara berlangsung yang penting sesuai prosedur jangan menggunakan cara-cara yang tidak baik yang bisa merusak demokrasi, mari kita bersaing secara sehat, siapapun yang menang itulah pilihan rakyat, asal fair aja," ketus Pong Patra.

PB salah seorang warga Madandan mengaku sangat berharap Charles memenangkan Pilkalem mendatang.

"Ke na poelo' puang na ia opa to manguranna  pimpin tondokta, buda tau umporai na inang natiroan tonganki, yang artinya jika Tuhan kehendaki Charles bisa memimpin lembangnya karena banyak yang suka dan memang memperjuankan desanya/Lembangnya." Ungkap PB Lewat sambungan selulernya.

Diketahui bahwa Charles Toding Bunga' adalah salah satu Putra terbaik Madandan yang ikut kompetisi Pilkalem dan menjadi Calon Kepala Lembang termuda diantara 3 pesaingnya.

Calon Kepala Lembang di Madandan ada 4 orang, Semuanya adalah putra terbaik.