Menuju Kota Tanggap Ancaman Narkoba, BNNK Tana Toraja gelar Workshop Libatkan Insan Pers

Menuju Kota Tanggap Ancaman Narkoba, BNNK Tana Toraja gelar Workshop Libatkan Insan Pers

Rabu, 18 Mei 2022


Toraja Utara, Berita Toraja -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja terus berupaya mensosialisasikan bahaya narkoba melalui Workshop penguatan kapasitas kepada insan media yang berlangsung dirumah makan ayam penyet Ria Rantepao,  Rabu (18/5/2022).




 20 media dalam lingkup wilayah pelayanan Tana Toraja dan juga Toraja Utara baik dari media online maupun cetak  hadir dalam kegiatan Workhshop penguatan Kapasitas kepada insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman Narkoba, Diskominfo Tana Toraja dan Toraja Utara juga hadir dalam kegiatan Workshop.



BNNK Tana Toraja , Polres Tana Toraja , Dinas Kesehatan Fisikiolog , Ketua PWI Toraja Utara dan Tanah Toraja masing-masing hadir sebagai pemateri.


Kaurbin Ops Sat Resnarkoba Polres Tana Toraja Aipda Leonard B dalam pemaparan materinya tentang Penyalahgunaan Narkotika yang dapat membahayakan  kehidupan masyarakat.


 ketua PWI Toraja Utara dan Tana Toraja Yoel Rombe Datu Bakka dalam materi yang ia bawakan membahas tentang  Peran dan Fungsi Media  didalam masyarakat. 


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Yoel Rombe Datu Bakka mengajak wartawan untuk komitmen  untuk memerangi narkoba melalui publikasih dan sosialisasi ke masyarakat tentang bahayanya narkoba.




Senada dengan Ketua PWI Toraja Utara dan Tana Toraja  BNNK Tana Toraja Junaedy  juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi Narkoba. 


"mari bersama-sama perang terhadap narkoba  oleh karena itu peran media sangat dibutuhkan, bukan hanya itu pemerintah, toko masyarakat, pendidikan dan toko agama juga sangat diharapkan dapat membantu BNN untuk  mensosialisasikan bahayanya narkoba"ucapnya. 




"Untuk kawasan Narkoba didua Kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara kami sudah petakan dan punya data wilayah rawan narkoba" ungkap Junaedy


Terkait kegiatan, direktur LSM LEKAT

Ferryanto Belopadang sangat mengapresiasi Kegiatan yang di gelar oleh BNNK  Tana Toraja yang dimana telah melibatkan berbagai stakholder.


"Kita sangat mengapresiasi keg2 BNNK Tana Traja utamanya pelibatan berbagai stageholder, hari ini Pers semoga bersinergi, sesuai semboyan BNN "Bersama Kita Bisa" harap direktur LSM LEKAT Ferryanto Belopadang.(efr/red)