Pengurus IWO Toraja Raya Audience Dengan Pengelola IAKN Toraja

Pengurus IWO Toraja Raya Audience Dengan Pengelola IAKN Toraja

Senin, 09 Mei 2022


Berita Toraja, TANA TORAJA - Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja saat ini tenga berjuang menuju Universitas, hal tersebut ungkapkan Rektor IAKN Toraja, Dr. Joni Tapingku saat menerima audiensi dengan Pengurus dan Anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja Raya di ruangan kerjanya, Senin (9/5/2022). 


"Perjuangan kami untuk mewujudkan  mimpi yaitu menjadi institut sudah tercapai, yang sekarang kita akan perjuangkan, bagaimana institut menjadi Universitas karena di Indonesaia belum ada Universitas Kristen yang Negeri", terangnya. 


Ia berharap dalam perjuangan tersebut IAKN Toraja berharap dukungan dari semua pihak sehingga hal tersebut dapat terwujud. 


"Tentu dalam perjuangan tersebut kami membutuhkan dukungan dari semua pihak", harapnya. 


Selian itu, dalam audiensi, Rektor IAKN Toraja juga mengungkapkan Program afirmasi Kita Cinta Papua/Aku bangga Papua, dari Kementerian Agama (Kemenag) bagi mahasiswa papua di Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) sebagai akselerasi atau percepatan pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) Papua dan Papua Barat.


Salah satu PTKKN yang menerima mahasiswa asal Papua yaitu Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.


Dikatakan Joni Tapingku, IAKN Toraja sendiri sudah sejak tahun akademik 2020/2021 sudah menerima Mahasiswa asal Papua sebanyak 20 Mahasiswa, kemudian untuk tahun akademik 2021/2022 sebanyak 40 mahasiswa. 


"Untuk tahun Akademik 2022/2023, sekitar 20 mahasiswa asal papua akan kita terima lagi", tuturnya di sela-sela diskusi bersama IWO Toraja Raya. 


"Mahasiswa yang datang di IAKN kita asramakan", terangnya. (*/red)