Di sorot Saat RDP, Ini Komentar Bawaslu Tana Toraja

Di sorot Saat RDP, Ini Komentar Bawaslu Tana Toraja

Sabtu, 12 November 2022

 


Di sorot Saat RDP, Ini Komentar Bawaslu Tana Toraja 


Tana Toraja, Berita Toraja --   Rapat Dengar Pendapat antara Komisi I dan Bawaslu serta Panwascam ada Sabtu (12/1/2022), Bawaslu angkat suara.


" Kami sudah koreksi kekeliruan kami, yang merasa dirugikan sudah kami jelaskan dan dengan penuh kerendahan hati kami mengakui adanya kekeliruan yg kami lakukan namun sudah kami perbaiki" ungkap Berthy Paluangan, S.T, M.S.P, pada Redaksi.


"Kami sudah sampaikan, silahkan tempuh menuju jalur yang disediakan sekalipun itu pula jalur hukum yg mana kami akan pertanggungjawabkan apa yang telah kami lakukan" tegasnya.


Bahkan anggota lainnya M.Zuhud Muhallim, turut memberikan tanggapan.


Menurut Zuhud, Bawaslu Kab. Tana Toraja memberikan klarifikasi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yg diajukan oleh Komisi I DPRD Tana Toraja sekaitan dengan rekrutmen Panwaslu Kecamatan yang dianggap "carut marut" sebagaimana undangan.


Untuk diketahui, RDP yang dipimpin Welem Sambolangi,S.E mengejar data tentang pengumuman nama dari Bawaslu propinsi Sulawesi Selatan.


"Jangan kita mengarah ke urusan pribadi" harap Welem Sambolangi, SE yang juga Ketua DPRD Tana Toraja saat memimpin rapat.


Berhasil dihubungi, Serni Pindan, Ketua Bawaslu Tana Toraja berharap semua pihak dapat memahami aturan yang mengaturnya dan memberikan tanggapan.


" Kita sudah sampaikan, tapi toh tidak dipercaya" keluhnya.


Semoga dengan keterbukaan dan saling memahami fungsi danperan masing-masing, polemik ini bisa berakhir.(inv)